Get me outta here!

Tuesday 14 October 2014

Mengapa harus Akuntansi ?





Pada awalnya saya tidak pernah berpikir akan masuk Universitas Gunadarma jurusan akuntansi, padahal latar belakang pendidikan saya lebih kepada Ilmu Pengetahuan Alam. Pada saat SMA tahun lalu, tepatnya di SMA PKP Jakarta Islamic School, sekolah islam yang sangat bagus dan terakreditasi A. Dulu saya sangat bersyukur bisa masuk jurusan IPA, karena saya itu paling tidak suka dengan pelajaran yang banyak hafalannya yang membuat kepala saya pusing, terutama dengan sosiologi dan sejarah. Saya lebih suka dengan pelajaran yang banyak menghitung seperti fisika, karena menurut saya rumus itu kalo sering kita gunakan akan ingat dengan sendirinya.
Setelah tamat SMA, yang ada di pikiran saya hanya ingin memperjuangkan masuk jurusan Universitas Negeri terfavorit salah satunya di Institut Pertanian Bogor, salah satu Universitas terfavorit. Setelah lulus, saya pun mempersiapkan diri untuk Ujian SNMPTN Tulis setelah saya mengetahui bahwa hasil pengumungan SNMPTN Undangan tidak lulus. Tetapi bukan berarti saya menyerah, saya mengikuti bimbel untuk persiapan Ujian SNMPTN Tulis tersebut. Tapi mungkin Allah berkehendak lain, walaupun rasa kecewa itu pasti ada dalam diri saya sendiri.
Kemudian, saya memutuskan untuk tidak mengikuti Ujian Mandiri yang lain dan langsung memutuskan untuk masuk ke Gunadarma. Di saat itu saya mulai mencari-cari informasi di internet tentang Universitas Gunadarma. Dan saya  membaca dri salah suatu artikel yang mengatakan jurusan akuntansinya sangat bagus dan terakreditai A. Khususnya di bidang teknologi, karena semua program di Gunadarma berbasis teknologi informasi dan tidak hanya mengandalkan teori. Setelah melihat itupun saya sangat berminat ingin masuk jurusan akuntansi Universitas Gundarma.  Karena saya pikir akuntansi itu masih ada hubungannya dengan hitung-menghitung, jadi saya pun ingin mencobanya. Akuntansi juga sangatlah menjanjikan, walaupun pada kenyataannya saya akui menjadi akutan sangatlah sulit tidak mudah. Jurusan akuntansi memiliki peluang karir yang paling banyak, mengingat tenaga ahli dan profesional dalam bidang akuntansi sangat banyak diminati dan dicari oleh setiap perusahaan. Saya pun yakin setelah lulus, saya bisa menjadi orang sukses walaupun tidak sesuai dengan yang sudah saya cita-citakan dari SMA..

0 comments:

Post a Comment